Translate

Friday 20 March 2015

7 Pelajaran Berharga Yang Bisa Lo Dapat Saat Travelling Dengan Teman

“a journey is best measured in friends, rather than miles”
- Tim Cahill -
Pernah ngerasain yang namanya travelling bareng teman-teman lo? Gimana serunya? dibanding dengan keluarga, pacar atau saudara, mungkin emang paling the best adalah ketika ngeliat dunia baru bersama sahabat lo ini. Soalnya banyak banget yang bisa lo dapet dari jalan-jalan ini. Mulai dari teman main, teman kantor, sahabat, atau teman komunitas, rasanya jauh lebih berkesan bila dibanding dengan yang lain. Pelajaran yang bisa kita dapet, dapat membuat kita jadi seseorang yang mempunyai karakter lebih baik dari sebelumnya. Gak percaya? simak aja ulasannya di bawah ini :

1. Saat Travelling Bareng Teman, Lo Akan Lebih Mengenal Karakter Teman Lo


Saat berkeliling ke suatu tempat yang jarang dikunjungi (atau bahkan belum pernah sama sekali), lo akan mengetahui siapa sebenarnya teman lo ini. Lo akan tau siapa yang memiliki jiwa leadership, siapa yang males-malesan, siapa yang egois, siapa yang setia kawan, siapa yang nyusahin. Contohnya aja, temen lo yang berjiwa leadership akan mencoba meminta masukan dari semua kelompok lo, dan akan mengambil keputusan apa yang akan dijalani selanjutnya. Atau contoh lain, ketika ada teman lo yang memiliki rasa ego yang tinggi, biasanya dirinya hanya mengeluh dan menyalahkan orang lain, jadi bikin perjalanan kurang menyenangkan. Padahal di setiap perjalanan, saling berbagi tugas sangat penting, dan bagaimana kita bisa menyelesaikan tugas itu dengan baik demi tujuan yang harus kita capai bersama.


2. Saat Travelling, Lo Akan Mengalami Susah Senang Bersama Teman Lo


Travelling gak selalu berjalan mulus. Lo akan menemui berbagai hambatan yang di hadapan lo. Tetapi lo juga bisa menemukan kebahagiaan yang bisa lo rasain dengan teman lo. Hal ini yang menjadi penting ketika liburan bersama teman lo. Lo dan teman lo akan menikmati semua suka duka dan akan terus bercerita bagaimana keseruan yang dialami kapanpun dan dimanapun nantinya. Keberadaan teman bukan hanya pada saat senang doang bukan?

3. Saat Travelling, Lo Akan Belajar Menahan Ego


Gak semua keputusan yang akan diambil pada saat travelling berbuah manis buat lo sendiri. Termasuk mengesampingkan ego lo yang belum tentu sepaham dengan teman lo. Hal ini juga menambah kedewasaan diri kita masing-masing dengan bagaimana kita menahan ego demi mencapai tujuan yang sama-sama diinginkan.

4. Saat Travelling, Lo Akan Belajar Menjadi Terbuka


Bukan perkara mudah menjadi orang yang benar-benar terbuka dengan teman, apalagi “hanya sebatas kenal”. Ketika lo melakukan perjalanan bersama mereka, lo akan mendapatkan momen di mana lo akan mengenal lebih dekat dan membuat lo semakin terbuka. Apa yang lo mau, apa yang ingin lo sampaikan, akan lebih mudah ketika travelling. Misalnya aja lo harus sekamar dengan teman lo yang mungkin belum benar-benar akrab, lo akan terbiasa bercerita banyak dengannya meskipun lo baru kenal.

5. Saat Travelling, Lo Akan Menyadari Kesalahan Bukan Akhir Dari Segalanya


Pernah ngerasain yang namanya nyasar pas lagi travelling? atau pernah ngerasain gimana rasanya harus terpaksa menginap di hotel yang di luar dugaan ternyata mahal? hal buruk sering terjadi pada saat travelling, tapi membuat kita harus tetap move on dan tetap menjalankan apa yang ingin kita tuju bersama teman-teman lo. Bukan dengan cara ngamuk atau kesal atau ngambek. Lo dan teman lo mau gak mau tetap harus bersatu demi mencapai apa yang kita inginkan pada saat travelling.

6. Saat Sampai Ke Tujuan, Lo Akan Merasakan Kebahagiaan Luar Biasa


Melakukan travelling bersama teman bukan hal yang gampang, sehingga membuat tujuan yang akan kita capai bersama akan membuat kebahagiaan yang luar biasa. Yup, lo akan melewati semua rintangan bersama teman lo. Hal ini dapat membuat kepuasan tersendiri dan juga bisa membuat lo semakin lebih akrab.

7. Lo Gak Cuman Menemukan Teman Travelling, Lo Juga Bisa Menemukan Teman Buat Hidup Lo


Dari muka ganteng atau cantik sekalipun, sampe muka lusuh, kusam, dan bau akan lo lihat dari semua teman travelling lo. Begitupun sebaliknya. Sering melakukan travelling bersama mereka dapat membuat lo semakin akrab dalam kehidupan lainnya. Lo gak perlu menjadi jaim di depan mereka. Lo dan teman lo akan melihat puluhan wajah yang berbeda ketika berada di suatu tempat atau perjalanan. Kalian akan semakin mudah dalam menjalani hidup bersama-sama. Bukan tidak mungkin lo akan menemukan jodoh ketika travelling bersama dengan orang lain yang awalnya hanya lo anggap sebagai teman.

Sumber

Baca Juga :
10 Bukti Kalau Kamu Orang Indonesia Sejati
7 Kebiasaan aneh orang Indonesia saat makan
10 Film Terbaik Tentang Persahabatan

No comments:

Post a Comment