Translate

Thursday 19 March 2015

5 Pekerjaan Di Indonesia yang Nggak Butuh Modal Banyak

Pekerjaan adalah hal yang penting banget, karena tanpa pekerjaan kita nggak punya penghasilan. Memang nggak mudah untuk mencari pekerjaan apalagi di jaman kayak sekarang. Tapi untungnya di Indonesia banyak orang-orang kreatif yang bisa menemukan lapangan pekerjaan baru meski dengan modal yang sedikit, atau tidak punya modal sama sekali, seperti contoh-contoh di bawah ini nih misalnya.

1. Artis Internet


Buat kamu yang pengen jadi artis terkenal tapi kurang modal, nah cara ini bisa dipakai nih gampang banget caranya, kamu cuma tinggal joget-jogetatau lip sync aja udah bisa jadi terkenal banget, nih salah satu contoh yang udah terkenal Norman Kamaru dan Shinta Jojo tapi mereka sekarang udah nggak heboh kayak dulu lagi sih.

Atau contoh yang lebih fenomenal lagi Vicky Prasetyo dia aja yang bahasa Inggrisnya kacau balau bisa jadi terkenal masa kamu nggak bisa sih.

2. Komentator di Ajang Pencarian Bakat


Kalau disini kamu nggak usah ngerti-ngerti amat sama musik, tinggal kasih komentar-komentar nggak penting atau curhat masa lalu, soalnya di Indonesia kalau jurinya kasih komentar yang bagus atau membangun acara TV nya jadi nggak laku.

3. Tukang Sumbangan Jalan Rusak


Gini nih caranya :
1 : Siapkan batu-batu kecil.
2 : Jangan lupa pakai baju yang agak kotor biar kelihatannya kamu yang mau benerin jalan.
3 : Cari jalan yang sering dilewatin mobil dan motor, oh iya kalau bisa jalannya agak rusak.
4 : Letakin batu-batu yang udah kamu kumpulin di tengah jalan.
5 : Siapin nampan bambu buat tempat duit sumbangan.
6 : Yang terkahir kamu tinggal berdiri aja disitu sambil minta sumbangan, gampang kan.

4. Anak Artis


Wah kalau yang ini menggiurkan nih, tanpa modal apa-apa kamu bisa ikutan jadi terkenal juga, padahal nggak ngapa-ngapain, nggak punya skill tapi bisa masuk tv terus asik kan. Tapi kamu harus punya orang tua artis sih.

5. Tukang Parkir Mini Market


Tapi diantara semua itu nggak ada yang ngalahin ini nih, tukang parkir di mini market. Gak perlu ilmu tinggi, gak perlu skill cuma modal periwitan aja terus biasanya tukang parkir mini market itu kalau ada orang yang mau parkir dia suka nggak nongol, tapi giliran mau keluar dari parkiran baru deh muncul dia. Lumayan kan satu motor 2000, mobil 3000, nah kamu hitung aja berapa kali tuh motor dan mobil pada dateng ke parkiran mini market. Jangan-jangan lebih kaya dari kamu nih.

Sumber

Baca Juga :
15 Etika Makan yang Unik dari Seluruh Dunia
4 Cara Membersihkan Pecahan Beling dengan Aman
7 Tempat Yang Bisa Buktiin Perbedaan Keyakinan Itu Menyejukkan

No comments:

Post a Comment