Translate

Tuesday 17 March 2015

5 Tipe Sepatu Must-Have untuk Pria

Kalau yang kemarin, kita sudah ngomongin soal sepatu yang must-have untuk perempuan. Seenggaknya ada 7 yang wajib punya yah, meski nggak harus tujuh-tujuhnya punya semua juga.

Nah, yang sekarang, karena somehow kemarin banyak yang nanya juga, “Nggak ada yang untuk cowok nih?”, makanya nih saya bikinin satu postingan lagi soal sepatu, tapi kali ini untuk cowok.

Setelah cek sana sini, lihat sana sini, lirik sana sini, maka sepertinya ada 5 tipe sepatu yang harus dipunyai cowok, supaya bisa lengkap bergaya di berbagai suasana.
Apa aja?

1. Sneakers

Untuk tampil casual, nyantai, nonformal, misalnya untuk jalan-jalan, atau sekadar nonton film, dan hangout bareng teman-teman, kamu perlu punya jenis sneakers. Untuk warna sih, kayaknya mendingan pilih yang netral-netral aja yah. Cowok mah nggak perlu terlalu colorful kayak cewek, tapi seandainya memang kamu tipe orang yang memang “rame” boleh aja pilih warna-warna yang “crunchy”. Semua berbalik juga padamu.


2. Casual Office Shoes

Mau ke acara, pakai sneakers kok terlalu nyantai, pakai loafers atau pantofel kok terlalu resmi? Casual office shoes macam begini yang cocok. Loafers tapi bertali dan sedikit aksen di sana sini yang membuat sepatu ini tampak nggak resmi-resmi amat. Seenggaknya, saran dari beberapa orang, mendingan punya dua pasang casual office shoes kayak gini; satu cokelat, satu hitam.

3. Slip-on casual


Sepatu yang model nyaman begini juga termasuk dalam daftar must-have untuk kebanyakan cowok. Mau dipadukan dengan jeans, oke. Dipadukan dengan celana bermuda, oke banget. Mau dipakai jalan-jalan ke mana pun bisa. Apalagi yang berbahan kanvas, biasanya banyak yang suka pakai.

4. Boots


Terutama yang model dessert boots, memang banyak yang suka. Di Barat sih, biasanya cowok-cowok memakai model boots kalau sudah mulai winter, makanya sepintas model boots-nya terlalu berat. Di negeri tropis macam Indonesia, kamu juga bisa pakai boots. Tapi pilihlah yang modelnya ringan seperti dessert boots ini. Apalagi yang berbahan suede, bisa bikin penampilan kamu makin stylish tapi tetep macho. Hmmmm… ^^

5. Dress shoes

Yep. Bagaimanapun, kamu harus tetap harus punya dress shoes, atau sepatu pantofel pria. Ada kalanya memang kita nggak bisa menghindari untuk hadir di acara-acara resmi atau formal, misalnya seperti ke resepsi pernikahan, ke acara kantor, atau acara-acara resmi lainnya. Nggak mungkin banget ke resepsi pernikahan cuma pakai sneakers. Come on, kalau kamu masih usia belasan mungkin masih bisa dimengerti. Tapi cowok makin matang, seharusnya juga mulai sadar penampilan. Yes? Biar jodoh nggak jauh-jauh amat #ehhh *mulai menyinggung yang sensitif nih :lol: * Jadi, yep yep yep, mulailah mencoba mencari sepatu yang bisa kamu pakai ke acara formal yah. Bentuknya macam-macam kok. Banyak yang dengan nyaman dipakai ;)

Dan, oh, jangan sampai salah memadu-padankannya dengan celana ya, Gaes! :D

So, kamu sudah punya yang mana aja? :D

Sumber 


7 Peramal Paling Akurat Sepanjang Masa
6 Lomba Daya Tahan Tubuh Paling Ekstrem di Dunia

Cara Ngurangin Godaan Ngemil yang Bikin Kamu Jadi Gendut

No comments:

Post a Comment